Ulasan Detail Apple iPad 4

iPad 4 Retina Display baru ini terlihat hampir sama dengan iPad ketiga diamna dia ia memiliki konektor thunderbolt yang berjaya dengan iPhone 5, dan itu tentu saja lebih cepat dalam segala hal. Apple iPad 2 dijaga pada harga yang aman sekitar £329 sebagai pilihan. iPad 4 bukanlah suatu keharusan setelah dibandingkan dengan iPad 3 – kecuali jika Anda ingin memiliki thunderbolt di bagian konektornya. Pada hands-on yang kami lakukan, layar 9,7 inci ini tampak terang dan cerah seperti biasa, karena itu masih tetap layar yang sama seperti halnya iPad 3.

Ulasan Detail Apple iPad 4

Apple iPad 4

Apple suka menampilkan perbaikan teknologi, karena memiliki layar canggih merupakan salah satu manfaat utama dari semua peralatan Apple, dari iPod touch sampai ke Pro Retina MacBook. Jadi layar pada iPad baru 4 ini bisa dipastikan adalah layar yang sama pada iPad 3 yang keluar pada bulan Maret tahun ini. Dengan resolusi 2048×1536, pada kedalaman 264 piksel per inci, dan IPS teknologi yang memudahkan untuk melihat dari sudut yang lebar. Apple juga meningkatkan iPad baru ini dengan A6X dual-core system-on-a-chip dengan grafis quad core – mengklaim 4 iPad memberikan dua kali kinerja dan dua kali kekuatan grafis daripada  A5X di iPad 3.

A5X ternyata memiliki 1GHz clockspeed dan 1GB RAM. Kami tidak diperbolehkan untuk menjalankan alat benchmarking yang tepat pada unit demo (seperti Geekbench) untuk mencoba untuk menentukan clock speed dan RAM untuk iPad 4. Tapi aplikasi berhasil dibuka dan dijalankan dengan cepat pada iPad baru, dan peralihan di antara mereka dengan empat jari multi-touch tampak lebih responsif dan mudah daripada iPad 3. Bagian depan dan belakang kamera pada iPad baru adalah sama seperti sebelumnya, tapi chip A6X telah meningkatkan pemrosesan sinyal gambar, menambahkan dukungan untuk pengenalan wajah dan stabilisasi gambar. Kita tidak bisa menguji kamera ini side-by-side melawan iPad 3, tetapi pengenalan wajah bekerja sebagaimana mestinya pada iPad 4, otomatis menemukan wajah kita dan menjaga mereka dalam keadaan fokus.

Thunderbolt, jika Anda belum melihatnya di iPhone 5, ternyata lebih ramping dibandingkan dengan port 30-pin yang digantikannya. Sebuah konektor thunderbolt kecil tapi terasa kokoh, dan dapat dimasukkan dengan cara yang mudah. Jadi Anda tidak akan pernah menemukan diri Anda mencoba untuk memasukkannya dengan cara yang salah. Port ini mengklik ke tempatnya dengan lancar dan dilakukan oleh klip kecil, yang cukup kuat untuk mendukung iPad baru. Apple juga meluncurkan versi thunderbolt dari adapter iPad populer dan aksesorisnya. Thunderbolt ke adaptor VGA untuk proyektor seharga £ 39, dan begitu juga Lightning Digital AV Adaptor, yang memiliki port HDMI.

Untuk menghubungkan kamera, Lightning untuk Adaptor Kamera USB dan Lightning ke SD Card Kamera reader dijual secara terpisah – ini digunakan untuk mendapatkan keduanya dalam satu paket untuk port 30-pin iPad, Kit Camera iPad Connection. Akhirnya, jika Anda ingin menggunakan port lama Anda (30-pin) sebagai kabel untuk mengisi dan sinkronisasi pada iPad 4, Lightning 30-pin adaptor dijual seharga £ 25. Peningkatan lainnya adalah konektivitas nirkabel, dan tampaknya kecil tapi membuat perbedaan yang cukup besar. Semua iPad mendapatkan dual-band 802.11n Wi-Fi, menggunakan koneksi 2.4GHz dan 5GHz tanpa gangguan  perangkat lain dan tanpa kehilangan rentang koneksi apapun. Plus, karena iPad 4 baru ini dapat menggunakan kedua saluran sekaligus, Anda bisa mendapatkan kecepatan teoritis hingga 150Mbps – lebih cepat daripada kebanyakan jaringan Wi-Fi yang Anda akan temukan.

Apple sebelumnya meluncurkan port ini kepada iPhone 5 dan iPod touch generasi kelima. Dengan iPad Wi-Fi-4 yang kami gunakan, kami melihat beban halaman berkurang, dan video streaming pada Vimeo.com dimainkan dengan lancar. Tapi kami tidak bisa menguji kecepatan dengan tepat. Jaringan LTE opsional ditambahkan dalam generasi terakhir ini, dan itu masih tersedia di iPad ini, dan didukung oleh operator lebih, tapi itu hanya terbatas pada EE di Inggris. Sejak iPad 4 tidak mengubah ukuran atau bentuk – hanya konektor Thunderbolt saja yang berbeda – dan memiliki 42,5 watt-jam baterai sebagaimana iPad sebelumnya, dan Apple mengatakan menjamin perangkat ini mempu bertahan hingga 10 jam masa pakai baterai yang sama.  iPad 4 baru mungkin menjadi item paling populer di Apple Store nanti – dan bersaing dengan iPad Mini dan iMac ultrathin dan MacBook Pro 13 Inch With Retina Display. Jika Anda telah menggunakan sebuah iPad, tentu sudah benar-benar akrab, iPad 4 memiliki bentuk yang sama, ukuran yang sama, berat 652g, langsing yang sama, atau beban 662g untuk versi seluler.

Seperti mini iPad, iPad baru dapat dipesan pada tanggal 26 Oktober untuk pengiriman pada tanggal 2 November. Dan versi seluler 4G akan mulai dikirim beberapa minggu kemudian pada akhir November. Jika Anda masih menggunakan iPad 2 atau iPad 1, itu adalah langkah yang signifikan, dan masih membawa semua keunggulan Apple yang sama. iPad adalah tablet yang sangat populer dan menarik untuk digunakan. TechRadar